Sabtu, 11 Februari 2012
Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 27 dan Hari Ulang Tahun Wartawan Indonesia (PWI) ke 66 tahun 2012 digelar PWI Perwakilan Kota Bogor, Kamis (9/2/2012)  Peringatan kali ini diisi aksi simpatik di pelataran Tugu Kujang Jalan Pajajaran Bogor Timur dan syukuran di Gedung PWI Perwakilan  Kota Bogor Jalan Kesehatan Tanah Sareal
Ratusan kuntum bunga mawar dari berbagai warna dibagikan para awak media yang bertugas di Bogor dan simpatisan pendukung acara kepada para pengguna jalan. Selain itu sekaligus Undang-Undang Pokok Pers No.40 Tahun 1999

Ketua PWI Kota Bogor H. Tarwono mengatakan,  aksi simpatik yang dilakukanhya beretujuan untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat tentang tugas kewartawanan, sehingga masyarakat tidak harus takut dan tidak salah menilai tugas wartawan.

"Kita berharap, kedepan, wartawan dalam tugasnya akan lebih bersikap profesional, berimbang dalam pemberitaan, sehingga informasi yang di suguhkan akan dapat dan turut mencerdasakan kehidupan bangsa, " kata Tarwono seusai menyerahkan bunga pertama dan salinan Undang-Undang Pokok Pers kepada salah  salah satu warga dan petugas Kepolisian.
Selain itu, lanjut Tarwono, dengan sosialisasi UU Pokok Pers masyarakat akan mengerti  dan selalu memberikan informasi-informasi kepada para wartawan terkait dengan tugasnya sebagai jurnalis. "Jadi masyarakat bisa tahu tugas wartawan, dan bisa lebih leluasa dalam memberikan informasi, " lanjutnya.

Usai aksi simpatik dilanjutkan dengan acara syukuran dan hiburan di Gedung Sekretariat PWI Kota Bogor.  Hadir pada kesempatan terserbut antara lain ketua Masyarakat Cinta Bogor (MCB) H. Bagus Karyanegara. Pada kesempatan tersebut  BK sempat menyumbangkan sebuah lagu  berjudul “My Way”.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel